Home » , » Tips Pertolongan Bila Terkena Air Keras

Tips Pertolongan Bila Terkena Air Keras

Written By samsones on Minggu, 16 April 2017 | 23.41

Tips Pertolongan Bila Terkena Air Keras


Puncak Berita - Kasus kejahatan penyeragan orang dengan air keras kerap beberapa kali terjadi, Dan kali ini kasus tersebut terjadi kembali. 

Terakhir kejadian ini diketahui terjadi pada senior penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan saat dirinya pulang solat subuh dari masjid. 

Novel dikabarkan mengalami luka bakar di bagian wajahnya dan sampai saat ini masih dirawat intensif dirumah sakit.

Air keras sendiri menurut dr Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK Dari DNI Skin Centre merupakan istilah umum yang digunakan untuk bahan bahan yang bersifat iritan kuat.

Air Keras bisa cairan asam atau basa tinggi sehingga sangat iritatif bisa merusak kulit atau bagian lainnya yang terpapar atau terkena cairan tersebut.

Namun jangan khawatir ada beberpa langkah pertolongan saat anda atau melihat orang lain yang terkena air keras dalam keadaan darurat.

1. Air Mengalir; 

Menurut dr Darma langkah pertama yang harus dilakukan adalah harus segera membasuh area yang terkena air keras dengan air mengalir. 

Tujuan nya agar serangan yang menempel pada kulit dapat berkurang, ketika membasuh jangan biarkan air aliran nya mengenai bagian tubuh yang lain.

2. Lepas Pakaian Atau Aksesoris; 

Sambil korban dibasuh dengan air mengalir, dan apabila air keras juga mengenai pakaian atau perhiasan yang sedang dipakainya maka diusahakan untuk melepas objek tersebut dari tubuh yang terkena air keras. Lalu disarankan yang membantu proses ini harus menggunakan sarung tangan. 

3. Hindari ES; 

Pada korban paparan air keras biasanya kulit mereka terasa panas seperti terbakar, oleh karena itu beberapa orang mungkin memiliki pendapat untuk meredakan gejala tersebut menggunakan es yang di tempelkan ke bagian yang terkena air keras.

4. Segera Cari Bantuan Medis; 

Yang satu ini paling di sarankan adalah, ketika terkena siraman air keras yang wajib anda harus cepat tentukan adalah pertolongan medis terdekat. 

Karena dokter tentunya akan lebih mengerti mengenai penanganan dan langkah yang akan di lakukan dalam memberikan pertolongan.

Demikian tips dan langkah langkah dalam memberikan pertolongan pada orang yang terkena air keras. 

Sampai jumpa lagi pada atikel berikutnya di Puncak Berita yang merupakan Situs Berita Terupdate Akurat dan Terpercaya
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Online Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger